THE EFFECT OF PICTURE AND PICTURE LEARNING MODELS ASSISTED BY LEARNING VIDEO MEDIA ON THE LEARNING RESULTS OF CLASS III STUDENTS AT SDN BABADAN 1 PARON
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ananda, R. (2017). PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN SISWA KELAS IV SD NEGERI 016 BANGKINANG KOTA. 1, 21–30.
Dewi, E. R., Supriyanto, D. H., & Malaikosa, Y. M. L. (2022). PENGARUH PENGGUNAAN METODE BERMAIN PERAN DALAM PEMBELAJARAN TEMATIK PADA MUATAN PEMBELAJARAN IPS UNTUK MENINGKATKAN HASILBELAJAR KOGNITIF SISWA KELAS V DI SDN GENDINGAN 2 BELAJAR. 1(8), 1611–1620.
Dewi, N. N. K., Ristiantari, M. . R., & Ganing, N. N. (2019). PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE BERBANTUAN MEDIA VISUAL TERHADAP KETERAMPILAN INDONESIA. 3, 278–285.
Dharmadewi, A. A. I. M., & Suwarmayanti, N. W. E. (2020). PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW II DENGAN MODIFIKASI PICTURE AND PICTURE TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DAN HASIL BELAJAR BIOLOGI PESERTA DIDIK KELAS XI MIA SMA PGRI 4. 21(2), 594–604.
Hadi, S. (2017). Efektivitas penggunaan video sebagai media pembelajaran untuk siswa sekolah dasar. Seminar Nasional Teknologi Pembelajaran Dan Pendidikan Dasar 2017, 96–102.
Kristina, P. D., Arka, I. W., & Wati, N. N. K. (2022). PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE BERBANTUAN MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP HASIL. 2.
Kurniasih, I., & Sani, B. (2015). Ragam Pengembangan Model Pembelajaran Untuk Peningkatan Profesionalitas Guru. Kata Pena.
Kurniawati, Z. (2022). PENERAPAN PEMBELAJARAN TEKNIK PICTURE AND PICTURE UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR IPS PESERTA DIDIK KELAS IV SDN MOJOREJO 02 KECAMATAN JUNREJO KOTA BATU. 1(4).
Majid, A. (2014). Strategi Pembelajaran. Remaja Rosdakarya.
Malaikosa, Y. M. L., Widyadharma, A. P., & Pangestu, W. T. (2022). Curriculum and learning management: Integration of creative economy value to improve students’ life skill. Jurnal Pendidikan Vokasi, 12(1), 76–85. https://doi.org/10.21831/jpv.v12i1.44253
Nurlianti, N., & Napratilora, M. (2020). Pelaksanaan Metode Pembelajaran Picture And Picture oleh Guru Fikih di Madrasah Ibtidaiyah Al-Rasyid Simpang Tiga Sungai Luar Kecamatan Batang Tuaka. Mitra PGMI, 6(1), 38–49. https://doi.org/10.46963/mpgmi.v6i1.94
Parnawi, A. (2019). Psikologi Belajar. Deepublish.
Pratiwi, M. D., Malaikosa, Y. M. L., & Susanto, S. (2022). Implementasi Bimbingan Teman Sebaya Dalam Keaktifan Belajar Siswa Kelas IV SDN Paron 1. 11(April), 413–424.
Sasomo, B. (2020). MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DENGAN PENUGASAN VIDEO PADA PEMBELAJARAN PENDEKATAN SAINTIFIK.
Sugiyono, D. (2013). Metode penelitian pendidikan pendekatan kuantitatif, kualitatif dan R&D.
Telussa, R. P., Telussa, S. H. J., & Lima, C. N. De. (2021). Penerapan Model Pembelajaran Picture and Picture Berbantuan Media Audiovisual untuk Meningkatkan Penguasaan Konsep Siswa Sekolah Dasar Application of Audiovisual Media Assistance of Picture and Picture Learning Model to Improve Concept Mastery of Elementa. 4(1), 46–52. https://doi.org/10.35724/musjpe.v4i1.3815
DOI: http://dx.doi.org/10.33578/jpfkip.v12i2.9688
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Yes Matheos Lasarus Malaikosa
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
____________________________________________________________
Primary: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Secretariat
Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Gedung B1, FKIP Universitas Riau
Kampus Bina Widya Km. 12,5 Simpang Baru Panam
Pekanbaru Riau Indonesia 28293
e-mail : primary@ejournal.unri.ac.id