KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU DALAM MENERAPKAN PENDIDIKAN KARAKTER DISIPLIN
Abstract
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Adisusilo, S. (2012). Pembelajaran Nilai Karakter Konstruktivisme dan VCT Sebagai Inovasi Pendekatan Pembelajaran Afektif. Jakarta: Rajawali Press
Gunawan, H. (2017). Pendidikan Karakter Konsep dan Implementasi. Bandung: Alfabeta
Hidayat, S. (2017). Pengembangan Guru Profesional. Bandung: PT Remaja Rosdakarya
Kesuma, D. dkk. (2011). Menjadi Guru Profesional Menciptakan Pembelajaran Kreatif dan Menyenangkan. Bandung: PT Remaja Rosdakarya
Majid, A., & Dian, A. (2013). Pendidikan Karakter Perspektif Islam. Bandung: PT Remaja Rosdakarya
Moleong, J. (2017). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: PT Remaja Rosdakarya
Mulyasa. (2017). Guru dalam Implementasi Kurikulum 2013. Bandung: PT Remaja Rosdakarya
Mustari, M. (2014). Nilai Karakter Refleksi Untuk Pendidikan. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada
Noor, J. (2011) Metodologi Penelitian Skripsi, Tesis, Disertasi, dan Karya Ilmiah. Jakarta: Kencana
Rachmadyanti, P. (2017). Penguatan Pendidikan Karakter Bagi Siswa Sekolah Dasar Melalui Kearifan Lokal. JPsd (Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar), 3(2), 201-214
Rochman, C., & Warsidi, E. (2011). Membangun Disiplin dalam Mendidik. Jakarta: Putra Setia
Satriami, W., Darmiany, D., & Saputra, H. H. (2021). Hubungan Kompetensi Kepribadian Guru dengan Disiplin Belajar Siswa Kelas V SD Negeri Gugus I Lopok Kota Sumbawa Tahun Ajaran 2020/2021. Renjana Pendidikan Dasar, 1(1), 30-34
Solihat, I., & Riansi, E. S. (2018). Literasi Cerita Anak dalam Keluarga Berperan Sebagai Pembelajaran Pembentuk Karakter Anak Sekolah Dasar. JPsd (Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar), 4(2), 258-271.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: Alfabeta
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta
Susanto, Ahmad. (2018). Bimbingan dan Konseling di Sekolah Konsep, Teori dan Aplikasinya. Jakarta: Kencana
Suyadi. (2013). Strategi Pembelajaran Pendidikan Karakter. Bandung: PT Remaja Rosdakarya
Taufik, M. (2013). Pengantar Pendidikan. Bandung: CV Mujahid Press
Tu’u, Tulus. (2017). Peran Disiplin pada Prilaku dan Prestasi Siswa. Jakarta: Grasindo
Widiasworo, Erwin. (2018). Cerdas Pengelolaan Kelas Panduan Mewujudkan Pembelajaran Efektif dan Berkualitas di Sekolah. Yogyakarta: DIVA Press
Wuryandani, W., Maftuh, B., & Budimansyah, D. (2014). Pendidikan Karakter Disiplin di Sekolah Dasar. Jurnal Cakrawala Pendidikan, 33(2), 286-295
DOI: http://dx.doi.org/10.33578/jpfkip.v11i2.8516
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Muawanah Muawanah, Trian Pamungkas Alamsyah, Nana Hendracipta
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
____________________________________________________________
Primary: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Secretariat
Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Gedung B1, FKIP Universitas Riau
Kampus Bina Widya Km. 12,5 Simpang Baru Panam
Pekanbaru Riau Indonesia 28293
e-mail : primary@ejournal.unri.ac.id