PENGARUH JENIS KELAMIN TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS V SDN 2 SIDOREKSO KUDUS
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Agustin., & Dina F. (2014). Perbedaan Minat dan Prestasi Belajar Siswa Laki-laki dan Siswa Perempuan pada Mata Pelajaran Seni Tari di SMPN 1 Yogyakarta. Fakultas Bahasa dan Seni. Universitas Negeri Yogyakarta: Yogyakarta.
Arikunto, S. (2006). Prosedur Penelitian Suatu pendekatan Praktik Edisi Revisi VI. Jakarta: Bumi Aksara
Arikunto, S. (2014). Prosedur Penelitian. Suatu pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Farianti., Rahmi., & Agustina, F. (2016). Perbedaan Hasil Belajar Siswa Laki-Laki Dengan Siswa Perempuan Menggunakan Pembelajaran Kooperatif Model Mind Mapping Pada Pokok Bahasan Klasifikasi Makhluk Hidup Siswa Kelas VII Di Smp IT Nurul Muhajirin Batam. Simbiosa, 5 (1), 22-27.
Fibrianto., & Alan S. (2016). Kesetaraan Gender dalam Lingkup Organisasi Mahasiswa Universitas Sebelas Maret Surakarta Tahun 2016. Jurnal Analisa Sosiologi, 5(1), 100-109.
Jihad, A., & Haris, A. (2013). Evaluasi Pembelajaran. Yogyakarta: Multi Pressindo.
Khodijah, Nyayu. (2014). Psikologi Pendidikan. Palembang: Grafika Telindo Press.
Santrock, J. W. (2017). Psikologi Pendidikan. Jakarta: Salemba Humanika.
Sapriya. (2014). Pendidikan IPS. Bandung: Remaja Rosdakarya Offset.
Saraswati, E. (2015). Perbedaan Hasil Belajar Siswa Laki-laki dan Perempuan dalam Mata Pelajaran Matematika Kelas III Semester 2 Materi Sudut dan Pecahan di SD Negeri Se-desa Caturharjo. Kecamatan Sleman. Kabupaten Sleman. Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Yogyakarta: Yogyakarta.
Sarwono., & Sarlito, W. (2019). Psikologi Lintas Budaya. Depok: Raja Grafindo Persada.
Siswaningrum, E. (2014). Meningkatkan Hasil Belajar IPS Siswa Kelas V Melalui Model Role Playing di SDN Karangmojo IV. Karangmojo.Gunungkidul. Skripsi. Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Yogyakarta: Yogyakarta.
Slameto. (2010). Belajar dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.
Soegeng, A. Y. (2016). Etika Profesi Kependidikan. Yogyakarta: Magnum Pustaka Utama.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Tindakan Komprehensif. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif. Kualitatif. dan Kombinasi (Mixed Methods). Bandung: Alfabeta.
Susanto, A. (2014). Pengembangan Pembelajaran IPS. Jakarta: Prenadamedia Group.
Susanto, A. (2016). Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta: Prenadamedia Group.
Tatang. S. (2012). Ilmu Pendidikan. Bandung: Pustaka Setia.
DOI: http://dx.doi.org/10.33578/jpfkip.v9i6.8071
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Lisa Nurulita
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
____________________________________________________________
Primary: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Secretariat
Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Gedung B1, FKIP Universitas Riau
Kampus Bina Widya Km. 12,5 Simpang Baru Panam
Pekanbaru Riau Indonesia 28293
e-mail : primary@ejournal.unri.ac.id