PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN GEOBOARD UNTUK KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS SISWA SEKOLAH DASAR
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Abdussakir. (2009). Pembelajaran Geometri Sesuai Teori Van Hiele. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran dasar 2 (1) 3.
Alan, U.F & Afriansyah, E.A. (2017). Kemampuan Pemahaman matematis Siswa Melalui Model Pembelajaran Auditory Intellectually dan Problem Based Learning. Jurnal Pendidikan Matematika, 11 (1) 69.
Arsyad, A. (2011). Media Pembelajaran. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Damanik, R. N.(2019). Analisis Kemampuan Pemahaman Matematis Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Course Review Horay Dengan Pendekatan Active learning Di Kelas XI MaN 1 Medan TP. Jurnal Pendidikan dan Matematika, 8 (1) 78.
Dolhasair, dkk. (2017). Penggunaan Media Geoboard (Papan Berpaku) Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Bangun Datar Pada Siswa Kelas II Sekolah Dasar. Jurnal Didaktika Dwija Indria. ISSN : 2337-8786.
Heruman. (2013). Model Pembelajaran Matematika di Sekolah Dasar. bandung: Remaja Rosdakarya.
Kemendikbud. (2019). Jakarta kementerian Pendidikan kebudayaan. https://npd.kemendikbud.go.id/?appid=ukg.
Listiyani, D. (2018). Pengaruh Penggunaan Papan Berpaku Terhadap Hasil Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Matematika Kelas IV . Skripsi.
Masitoh. (2018). Pengembangan Papan Berpaku Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Luas Bangun Datar. Jurnal: Bbtida’. Vol 5, No.01.
Mawardi. (2014). Model Desain Pembelajaran Konsep dasar PKn Berbasis Belajar Mandiri Menggunakan Moodle salatiga: Widyasari Press Salatiga.
Munadi, (2013). Media Pembelajaran. Jakarta: GP Press Group.
Purwanto, N. (2013). Prinsip-Prinsip dan Teknik Evaluasi Pengajaran. Bandung: PT Remaja Rosdakarya
Rianti, L dan Nulhakim. (2017). Pengaruh model Student Facilitator and Explaining (SFAE) Terhadap Pemahaman Konsep Siswa Kelas IV SD Mata Pelajaran IPA. JPSD, 3 (1), 65.
Rosary & Siti, K. (2016). Pengmbangan Media Permainan kartu Umath (Uno Mthematics) dalam Pembelajaran matematika Pada Materi Pokok Operasi Bilangan Bulat. Jurnal Ilmiah Pendidikan matematika 1 (5) 68-69.
Sugiyono. (2014). Metode penelitian pendidikan:(pendekatan kuantitatif, kualitatif dan R&D). Alfabeta.
Sugiyono. (2015). Metode penelitian pendidikan:(pendekatan kuantitatif, kualitatif dan R&D). Bandung: Alfabeta.
Sumarmo & Hendriana. (2014). Penilaian Pembelajaran Matematika. Bandung : Refika Aditama Sundayana, R. (2015). Media Dan Alat Peraga Dalam Pembelajaran Matematika. Bandung : Alfabeta
Susanto, A. (2015). Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta: Prenada Media Group.
Trianto. (2012). Model Pembelajaran Terpadu. Jakarta : PT Bumi Aksara.
Winasis, D. D. (2012). Alat Peraga Geoboard. http://coretantangann.blogspot.co.id/2012/04/atap-peragapapanberpaku-geoboard.
DOI: http://dx.doi.org/10.33578/jpfkip.v9i5.8028
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Kris Aflia, Yuyu Yuhana, Trian Alamsyah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
____________________________________________________________
Primary: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Secretariat
Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Gedung B1, FKIP Universitas Riau
Kampus Bina Widya Km. 12,5 Simpang Baru Panam
Pekanbaru Riau Indonesia 28293
e-mail : primary@ejournal.unri.ac.id