STUDI PEMBELAJARAN DENGAN MENERAPKAN KETERAMPILAN PROSES DI BEBERAPA SEKOLAH DASAR WRINGINANOM-GRESIK
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Aisyah, N. (2007). Pengembangan Pembelajaran Matematika SD. Jakarta: Dirjen Dikti Depdiknas.
Alwi, I. (2015). Kriteria Empirik Dalam Menentukan Ukuran Sampel Pada Pengujian Hipotesis Statistika Dan Analisis Butir. Jurnal Formatif 2. ISSN: 2008-351X.
Arikunto, S. (2002). Evaluasi Progrm Pendidikan. Jakarta: Bina Aksara.
Asmani, J. M. (2016). Tips Efektif Cooperative Learning. Yogyakarta: Diva Press.
Asy’ri, M. (2007). Penerapan Pendekatan Sains Teknologi Masyarakat Dalam Pembelajaran Sains Di Sekolah Dasar. Yogyakarta: Universitas Sanata Dharma.
Dimyati & Mujiono. (2009). Belajar Dan Pembelajaran. Jakarta: Rineke Cipta.
Hamalik, O. (2010). Kurikulum Dan Pembelajaran. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Kemendikbud. (2003). Permendikbud Nomor 20 Tentang Sistem Pendidikan Nasional. Jakarta: Kemendikbud.
Kemendikbud. (2013). Permendikbud Nomor 81A Tentang Implementasi Kurikulum. Jakarta: Kemendikbud.
Lestari, M. Y., & Diana, N. (2018). Keterampilan Proses Sains (KPS) Pada Pelaksanaan Praktikum Fisika Dasar 1. Jurnal Of Science And Mathematics Education 01. ISSN: 2615-8639.
Lestari, S. N. A. P. A., Jayadinata, A. K., & Aeni, A. N. (2017). Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Siswa P ada Materi Sifat-Sifat Cahaya Melalui Pembelajaran Inkuiri. Jurnal Pena Ilmiah, 2(1), 621–630.
Marnita. (2013). Peningkatan Keterampilan Proses Sains Melalui Pembelajaran Kontekstual Pada Mahasiswa Semester 1 Materi Dinamika. Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia 9. ISSN: 1693-1246
Mudjiono, & Dimyati. (1992). Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Depdikbud.
Nopitasari, A., Indrowati, M., Santosa, S. (2012). Pengaruh Metode Student Created Case Studies Disertai Media Gambar Terhadap Keterampilan Proses Sains Siswa Kelas X Sma Negri 1 Mojolaban Sukoharjo. Jurnal Pendidikan Biologi, 4(3), 100-110.
Primajasa, E. (2016). Hubungan Antara Teaching Style (Gaya Mengajar Guru) Dengan Minat Belajar Matematika Pada Siswa Smk Muhammadiyah 4 Wonogiri. Surakarta: Universitas Muhammadiyah Surakarta
Tambak, S. (2014). Metode Ceramah: Konsep Dan Aplikasi Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam. Jurnal Tarbiyah, 21(2), 375-401.
Tarigan, A. (2016). Penerapan Model Pembelajaran Role Playing Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPS Kelas III SD Negri 013 Lubuk Kembang Sari Kecamatan Ukui. Jurnal Primary, 5(3), 102-112.
Trianto. (2009). Mendesain Model Pembelajaran Inofatif-Progresif. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Sagala, S. (2010). Konsep Dan Makna Pembelajaran. Jakarta: Alfabeta.
Supardi. (1993). Populasi Dan Sampel Penelitian. Jurnal UNISIA. Triwulan VI No. 17 Tahun XIII
Supriyadi. (2018). Pendidikan IPA SD. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Yuliati, Y. (2016). Peningkatan Keterampilan Proses Sains Siswa Sekolah Dasar Melalui Model Pembelajaran Berbasis Masalah. Jurnal Cakrawala Pendas. Vol. 2 No. 2.
DOI: http://dx.doi.org/10.33578/jpfkip.v9i6.7961
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Mia Alifya Djuliyanti, Muhammad Thamrin Hidayat, Akhwani Akhwani, Nafiah Nafiah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
____________________________________________________________
Primary: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Secretariat
Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Gedung B1, FKIP Universitas Riau
Kampus Bina Widya Km. 12,5 Simpang Baru Panam
Pekanbaru Riau Indonesia 28293
e-mail : primary@ejournal.unri.ac.id