PENINGKATAN KEMAMPUAN GURU SMP DALAM PEMBELAJARAN DENGAN METODE PROJECT BASE LEARNING (PBL) PADA MASA PANDEMIK
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Anas Sudijono, (2004).Pengantar Statistik Pendidikan. Jakarta: Raja Grafindo
Arikunto, Suharsimi. (2014). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Rineka Cipta
Chatwattana, P. (2017). A Web-based Learning System using Project-based Learning and Imagineering. International Journal of Emerging Technologies in Learning, 4-22.
Mahendra, I. W. (2017). Project Based Learning Bermuatan Etnomatematika Dalam Pembelajaran Matematika. Jurnal Pendidikan Indonesia, 109.
Nuryati., & Wahyu. D. (2020). Pengaruh Project Based Learning Terhadap Kreativitas Peserta Didik di Masa Pandemi. Educate, 98-106.
Nurfitriyanti, M. (2016). Model Pembelajaran Project Based Learning Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika. Jurnal Formatif, 154.
Ramadani. (2019).Metode Penerapan Metode Pembelajaran Problem Based Learning (PBL). Lantadina Journal. Volume 7. No.1
Ramadhan., & Ahmad. (2017). Kinerja Guru SMK Negeri Di Kabupaten Majene. Journal of Educational Science and Technology Graduate Program Universitas Negeri Makassar, Volume 3 Number 2.
Riduwan. (2015). Dasar-Dasar Statistika. Bandung: Alfabeta.
Rubiyah. (2016). Pengaruh Supervisi Pengawas Sekolah Dan Kepemimpinan Kepala Sekolah Terhadap Kinerja Guru Smp Di Kota Metro Lampung, Jurnal Lentera Pendidikan Pusat Penelitian Lppm Um Metro Vol. 1. No. 2.
Rose, A. T. (2014). Keefektifan Strategi Project Based Learning Berbantuan Modul Pada Hasil Belajar Kimia Siswa. Jurnal Inovasi Pendidikan Kimia, 1361.
Sugiyono. (2015). Metode Penilitian kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Supardi. (2014). Kinerja Guru. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Yulianto, A. (2017). Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning Berbasis Lesson Study Untuk Meningkatkan Keaktifan Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan, Volume: 2 Nomer: 3, 448-453.
Yustisia, R. (2018). Peningkatan Aktivitas Belajar Akidah Akhlak Melalui Model Pembelajaran Problem Based Instruction Dan Problem Based Learning Pada Kelas VIII A Mts Raudatul Ulum Sungkai Selatan.
—. Surat Edaran Mendikbud RI Nomor 3 Tahun 2020 tentang Pencegahan Corona Virus Disease (COVID-19) Pada Satuan Pendidikan. Jakarta: Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, 2020.
DOI: http://dx.doi.org/10.33578/jpfkip.v10i5.8544
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Salfila Juliana
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
____________________________________________________________
Primary: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Secretariat
Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Gedung B1, FKIP Universitas Riau
Kampus Bina Widya Km. 12,5 Simpang Baru Panam
Pekanbaru Riau Indonesia 28293
e-mail : primary@ejournal.unri.ac.id