PENDEKATAN METODE EXAMPLES NON EXAMPLES DENGAN MEDIA GAMBAR UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS SISWA KELAS 2 SDN 022 HARAPAN BARU INDRAGIRI HILIR
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Anas Sudijono, (2004).Pengantar Statistik Pendidikan. Jakarta: Raja Grafindo
Arikunto, Suharsimi. (2014). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Rineka Cipta
Astuty, N. 2012. Penerapan Model Pembelajaran Ko operatif Tipe Examples non Examples Dengan Menggunakan Alat Peraga Untuk Meningkat kan Hasil Belajar Siswa di Kelas VIII. Jurnal Exacta, 10 (1).
Bukhari. (2010). Keterampilan Berbahasa Membaca dan Menulis. PeNA
Dewi, M. (2016). Meningkatkan Semangat Membaca Dan Menulis Siswa Sekolah Dasar Dengan Permainan Kata Bersambut, Jurnal Riset dan Konseptual, 1 (1), 39-42.
Febrina, L. (2017). Pegaruh Minat Baca Cerpen Terhadap Keterampilan Menulis Cerpen Siswa Kelas X MAN. Jurnal Menara Ilmu, XI (74), 113-124.
Lagandja. (2008). Meningkatkan Hasil Belajar Biologi Dengan menggunakan Model Pembelajaran Examples Non Examples Di SMA N 3 Goron talo. Jurnal Penelitian dan Pendidikan, 5: 219- 229.
Martavia, R. F., Thahar, H. E., & Asri, Y. (2016). Hubungan Minat Baca dengan Keterampilan Menulis Narasi Ekspositoris Siswa Kelas VII SMP Negeri 11 Padang. Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia, 5(2), 363–369.
Nafiah, S. A. (2017). Model- Model Pembelajaran Bahasa Indonesia SD/MI. Ar Ruzz Media.
Pratiwi, D. A. P., Kristiantari, M. . R., & Ganing, N. N. (2018). Hubungan Antara Minat Membaca Dengan Keterampilan Menulis Cerita Pendek Siswa Kelas V Sd Gugus Vii Mengwi Tahun Ajaran 2017/2018. Journal for Lesson and Learning Studies, 1(1), 43–51. https://doi.org/10.23887/jlls.v1i1.14626
Windarto., H., K. (2020). Kajian keterampilan menulis menggunakan media gambar di sekolah dasar. Jurnal elementary school, 7(2), 303-311.
Hartati, T. (2006). Pendidikan Bahasa Indonesia dan Sastra Indonesia di Kelas Rendah. Bandung : UPI PRESS.
Hamdayama, Jumanta. (2014). Model dan Metode Pembelajaran Kreatif dan Berkarakter. Bogor: Ghalia Indonesia.
Huda, Miftahul. (2014). Model-Model Pengajaran dan Pembelajaran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Sobari, T. (2012). Penerapan Teknik Siklus Belajar Dalam Pembelajaran Menulis Laporan Ilmiah Berbasis Vokasional. Sematik, 1(1), 17–41.
Sulaiman., A. (2018). Pengaruh penggunaan model pembelajaran examples non examples terhadap hasil belajar menulis teks berita pada siswa kelas VIII SMPN 14 Kota Tangerang. jurnal Penelitian Pendidikan Bahasa Indonesia, Daerah, dan Asing. 1 (2), 205-215.
Susanti. (2014). Pembelajaran Model Examples Non Examples Berbantuan Powerpoint Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Ipa, JPII, 3 (2), 123-127.
Setiawan, F., & Mirnawati, L. B. (2017). Upaya Meningkatkan Keterampilan Menulis Karangan Siswa Kelas IV Sekolah Dasar Dengan Menggunakan Media Gambar Berseri. Prosiding Seminar Nasional Publikasi Hasil-Hasil Penelitian Dan Pengabdian Masyarakat, September, 134–140.
DOI: http://dx.doi.org/10.33578/jpfkip.v10i4.8492
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Rodiyah Rodiyah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
____________________________________________________________
Primary: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Secretariat
Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Gedung B1, FKIP Universitas Riau
Kampus Bina Widya Km. 12,5 Simpang Baru Panam
Pekanbaru Riau Indonesia 28293
e-mail : primary@ejournal.unri.ac.id