PENGARUH MODEL WORD SQUARE TERHADAP HASIL BELAJAR MUATAN IPS SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Adnyana, I. G. A. D., Margunayasa, I. G., & Kusmariyatni, N. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran Word Square Berbantuan Media Gambar terhadap Hasil Belajar IPA. Jurnal Ilmiah Sekolah Dasar, 3(1).
Ariawati, K. N., Agung, A. A. G, & Sudarma, I. K. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran Word Square Berbantuan Media Gambar Terhadap Hasil Belajar IPS. Journal for Lesson and Learning Studies, 2(2).
Arieska, P.K., Herdiani, N. (2018). Pemilihan Teknik Sampling Berdasarkan Perhitungan Efisiensi Relatif. Statistika, 6(2).
Arikunto, S. (2010). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik Jakarta: Rineka Cipta.
Budiarta, I. M. A., Pusmariyatni, N, & Sumantri, M. (2017). Pengaruh Model Pembelajaran Word Square Berbantuan Media Video Terhadap Hasil Belajar IPS Siswa Kelas V. Mimbar PGSD, 5(2).
Christina, L. V., Kristin, F. (2016). Efektivitas Model Pembelajaran Tipe Group Investigation (GI) dan Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) dalam Meningkatkan Kreatifitas Berpikir Kritis dan Hasil Belajar IPS Siswa Kelas 4. Scholaria, 6(3).
Herwandannu, B., & Suprayitno. (2018). Penerapan Model Pembelajaran Word Square Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPS Siswa Kelas 3 SDN 2 Slempit Kedamaian Gresik. JPGSD, 6(12).
Izzati, I., Huda, C., & Mushafanah, Q. (2019). Keefektifan Model Pembelajaran Word Square Berbantuan Media Puzzle Pada Mata Pelajaran IPS SD. Profesi Pendidikan Dasar, 4(2).
Larasati, D. A. (2020). Pengaruh Media Peta Berbasis Konstruktifistik Terhadap Hasil Belajar IPS Siswa sekolah dasar. Jurnal Elementaria Edukasia, 3(1).
Mariati, Zain, M. I., & Istiningsaih, I. (2019). Hubungan Keterampilan Mengajar Guru dengan Hasil Belajar Matematika Siswa SDN Gugus I Kediri Tahun Pelajaran 2018/2019. Pendas: Primary Education Journal, 1(1).
Qatrunnada, T. (2019). Pengaruh Penerapan Pendekatan Matematika Realistik Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Sekolah Dasar Negeri Kecamatan Sukamulia. Skripsi: Program S1 PGSD FKIP Universitas Mataram.
Rusman. (2017). Belajar dan Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana.
Rusni., & Agustan. (2018). Pengaruh Kedisiplinan Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa di Sekolah Dasar. Jurnal Riset Pendidikan, 01(1).
Siregar, S. (2011). Statistika Deskriptif Untuk Penelitian. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Sulfemi, W. B., & Mayasari, N. (2019). Peranan Model Pembelajaran Value Clarification Technique Berbantuan Media Audio ViSual Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPS. Jurnal Pendidikan, 20(1).
Widodo, A. (2020). Nilai Budaya Ritual Perang Topat Sebagai Sumber Pembelajaran IPS Berbasis Kearifan Lokal di Sekolah Dasar. Gulawentah:Jurnal Studi Sosial, 5(1), 1–16. https://doi.org/10.25273/gulawentah.v5i1.6359
Widodo, A., Maulyda, M. A., Fauzi, A., Sutisna, D., Nursaptini, N., & Umar, U. (2020). Tolerance Education Among Religious Community Based on the Local Wisdom Values in Primary Schools. Proceedings of the 1st Annual Conference on Education and Social Sciences (ACCESS 2019), 465(Access 2019), 327–330. https://doi.org/10.2991/assehr.k.200827.082
DOI: http://dx.doi.org/10.33578/jpfkip.v10i1.8100
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Putri Amalia Ikhsani, Nurhasanah Nurhasanah, Heri Hadi Saputra
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
____________________________________________________________
Primary: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Secretariat
Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Gedung B1, FKIP Universitas Riau
Kampus Bina Widya Km. 12,5 Simpang Baru Panam
Pekanbaru Riau Indonesia 28293
e-mail : primary@ejournal.unri.ac.id