HUBUNGAN MANAJEMEN WAKTU BELAJAR DAN KOMPETENSI PROFESIONAL PENDIDIK PERSEPSI PESERTA DIDIK DENGAN HASIL BELAJAR KELAS TINGGI
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Agung, dkk. (2014). Mengembangkan Profesionalitas Guru Upaya Meningkatkan Kompetensi dan Profesionalisme Kinerja Guru. Jakarta: Bee Media Pustaka.
Arikunto, S. (2017). Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan Edisi 2. Jakarta: Bumi Aksara.
Baan. (2012). The Development of Physical Education Teacher Professional Standards Competency. Journal of Physical Education And Sports, 1(1), 13-21.
Juliasari dan Kusmanto. (2016). Hubungan antara Manajemen Waktu Belajar, Prestasi Belajar Matematika Siswa SMP Kelas VIII Se Kecamatan Danurejan Yogyakarta. Union: Jurnal Pendidikan Matematika, 4(3), 405-412.
Kurniati. (2014). Hubungan Kompetensi Profesional Guru dengan Hasil Belajar
Siswa (Studi Korelasi di Kelas IV SDN 02 Batu Buil Kecamatan Belimbing). Vox Edukasi, 5(2), 66-70.
Mutmainnah. (2018). Pengaruh Kompetensi Profesional Guru terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas IV pada Mata Pelajaran Matematika di Sekolah Dasar Islam Al-Azhar 21 Pontianak Tahun Ajaran 2017/2018. Jurnal Pengembangan Pendidikan Dasar, 1(1), 1-22.
Raresik, dkk. (2016). Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Hasil Belajar Bahasa Indonesia pada Siswa Kelas V SD Gugus VI. E-Journal PGSD Universitas Pendidikan Ganesha, 4(1), 1-11.
Sari. (2019). Pengaruh Manajemen Waktu Belajar Peserta Didik Kelas 5 SDN Salatiga 05 terhadap Nilai Raport. Jurnal Pendidikan dan Pengajaran Guru Sekolah Dasar, 2(2), 53-56.
Sobirin. (2018). Kepala Sekolah, Guru, dan Pembelajaran. Bandung: Nuansa.
Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional
Wati Dan Himmi. (2018). Hubungan Manajemen Waktu Belajar dan Peran serta Orang Tua terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas XI IPA SMAN 5 Batam. Dimensi, 7(3), 572-581.
Widiarsa, dkk. (2013). Kontribusi Kompetensi Pedagogik dan Kompetensi Profesional terhadap Hasil Belajar IPS (Studi Persepsi pada Guru SD Kecamatan Kerambitan). Journal Program Pascasarjana Universitas Pendidikan Ganesha, 3(1), 1-13.
DOI: http://dx.doi.org/10.33578/jpfkip.v9i3.7886
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Nabila Ayu, Nelly Astuti
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
____________________________________________________________
Primary: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Secretariat
Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Gedung B1, FKIP Universitas Riau
Kampus Bina Widya Km. 12,5 Simpang Baru Panam
Pekanbaru Riau Indonesia 28293
e-mail : primary@ejournal.unri.ac.id